Like Us on FacebookLike Us on Facebook

Follow Us on TwitterFollow Us on Twitter

 

Career Development Training

Program ini diberikan kepada 427 mahasiswa tingkat akhir prodi D3 dan S1 dengan tujuan memberikan bekal prinsip dan teknis mengenai nilai tambah khusus dalam menghadapi uji dunia kerja khususnya mempersiapkan agar sumber daya kerja dapat sukses dalam tahap uji dan proses kerja yang dijalani. Bekal teknis melamar pekerjaaan dan bekal softskills menjadi tekanan khusus dalam proses yang dijalani. Inilah ikhtiar yang diharapkan bisa memberikan bekal terbaik dalam mempersiapkan lulusan yang berkualitas.

 

Materi workshop yang disampaikan meliputi:

  1. Career awareness: mengetahui potensi diri dan personal goal setting menggunakan DISC Test
  2. Interpersonal skills: membekali skill interpersonal dalam konteks komunikasi, presentasi dan wawancara kerja. Selain itu dibekali pula dengan bagaimana membuat surat lamaran kerja dan pembuatan profile pribadi (CV) yang menjual
  3. Psikotest-pass workshop: menyiapkan karakter dan aspek kehiwaan peserta termasuk kiat sukses lolos psikotes sehingga bisa menghadapi pada waktunya.
  4. Career Management workshop: memastikan peserta memiliki sikap dan karekter yang baik saat menjalankan karirnya pada masa yang akan datang, sekaligus memahami manajemen dasar dunia kerja dan kepemimpinan.

 

CDT pada tahun ini diisi oleh tiga orang Trainer yaitu: A.M. Nasrulloh, S.Ip, MM., Cht., Yuswan Rianto, ST., MM., Dr. H. Irfan Fahmi, M.Psi., dan masih bekerjasama dengan BMS Global Consultant, semoga dengan program ini mahasiswa termotivasi dalam meningkatkan potensi untuk meraih prestasi terbaik.

Winasih Rachmawati, M.Si., Apt.

Go to top